Kamis, 23 Maret 2017

Terimakasih untuk 2bulan itu

aah lapotah.. talaki mato lika...
itu bahasa minion. gak tau minion? sama gue juga nggak tau.
gue mau berbagi cerita, mungkin akan membosankan dan bahasanya yang amburadul.
dari mana gue harus memulai? hmm
dunia ini terasa indah buat orang yang lagi jatuh cinta, tapi terasa surem bagi yang lagi patah tulang eh patah hati.
gue nggak lagi jatuh cinta, tapi nggak lagi patah hati juga. lah terus? gue juga nggak tau.
gue cuma lagi mengenang seseorang tapi dia udah nggak ada *bukan berati dia udah mati loh* cuma dia nggak tau kemana tiba tiba menghilang seperti hantu. *tiba tiba suasana mencekam*
semua berawal dari awal gue kerja, gue baru lulus Smk temen gue ngajak kerja di tempat dia kerja. Gue nggak pernah berfikir sih akan kerja disana dan ketemu dengan dia. hari pertama gue kerja, banyak yang kenalan yah kayak kalo baru masuk sekolah gitu.. tapi cuma dia sendiri yang nggak memperkenalkan dirinya ke gue. dan gue pun ngerasa canggung juga mau kenalan dengan dia, padahal ke yang lain biasa aja sih.
Kebetulan juga shift gue pas bareng sama dia bagian backup *yah hanya gue dan dia* waktu itu gue belum berfikir. gue baru memikirkannya sekarang ini setelah 5bulan.
saat itu gue masih ngerasa cupu banget. karena berada di lingkungan baru gue jadi masih agak kaku. tiba tiba semua orang kompak nyuruh si dia backupnya bareng sama gue, dulu sih gue nggak tau kalo backup itu harus bareng, setelah sekarang gue tau itu sih gak termasuk peraturan kerja disana.
dia yang tadinya jalan di depan gue akhirnya nungguin gue, entah karena dia nggak enak sama yang lain atau apalah.. dari belakang terdengar mereka meneriaki gue dengan si dia, gue denger sih ada yang teriak "gandeng donk", trus ada yang pura pura batuk keselek gitu.. apa memang keselek beneran kali. Sumpah pada saat itu jantung gue berdetak kenceng banget dan gue gemeteran sob.
gue liat ekspresi muka dia yang agak kagok dan gugup gitu *gue yakin dia rasain apa yang gue rasa* (tapi entah apa cuma gue yang kepedean).

saat jalan gak ada satu katapun terucap yang gue liat dia cuma selengean dan kaya bingung gitu nyari nyari sesuatu. akhirnya dia memulai pembicaraan walaupun agak garing sih "lo ririn ya?" lalu gue jawab "iya,"  gue tadinya pengen ngulurin tangan gue buat salaman perkenalan gitu tapi rasanya berat banget jadi gue fikir nggak usah lah dari pada gue nantinya melakukan hal bodoh. kali ini mulut gue susah banget buat mengucap.
dan dia masih dengan gaya selengeannya sambil sesekali garuk" kepala. entah dia bingung atau emang dia ketembean gue gak tau dan gue gak cek juga. dia bilang "oh, lo bawaannya lenny yah? lulusan tahun berapa?".. "tahun 2012" jawab gue.
dia cuma jawab "oh" dan suasana kembali hening.
sampai ke tepat backup gue dan dia berpisah, gue backup bgian masuk dan dia bagian keluar.
jaraknya gak jauh yah sekitar 5-6 meter. gue masih terus perhatiin dia yang masih selengean ssmbil sesekali menguap. gaya dia pas kerja juga santai gak terlalu terburu buru walaupun memang dia orangnya grabag grubug *entah bahasa apa ini*.
dan waktu backup selesai dia menghampiri gue dan bertanya "abis ini kemana hayo?" gue cuma jawab "gue nggak tau"  anak lain yang kerja disitu bilang gue biar disini aja. tapi si dia nimpalin "udah ke timur aja sama gue bro" gue masih gak ngerti sih sistem kerjanya kayak gimana jadi gue ngikut senior aja.
waktunya backup bagian ke 2, dan gue masih sambil memandangi dia. dia kelihatan gugup apa karena dia tau gue lagi memperhatikannya? entahlah.
backup pun selesai dan dia kembali menghampiri gue, kali ini gue yang memulai pembicaraan "mau kemana lo" .. "kabur pulang lah udah selesai kok" jawab dia sambil nunduk dan cengengesan.
saat itu masih jam setengah 6 sedangkan akhir shift harusnya jam 7, karna gue masih belum tau jadi gue ikutin aja dia. sampai akhir shift gue nggak ngeliat dia, entah kemana saat gue pulang gun dia masih belun keliatan. gue baru nyadar kalo gue belum tau nama dia.
besoknya gue masih 1 shift sama dia, sama seperti hari sebelumnya waktu kerja gue isi dengan memandangi dia. entah kenapa satu shift sama si dia itu selalu bikin gue lebih semangat. hari ke 3 gue dan si doi gak satu shift lagi, dia shift malem, seharian itu gue sibuk nyariin dia. hari itu terasa lama banget.
waktu istirahat gue duduk sama bang iwan "fadil mana?" tanya dia. "fadil siapa?" jawab gue,, "itu yang kemaren satu shift bareng lo" ,. "oh itu namanya fadil",, jawab gue. "yah, payah masa kerja bareng gak kenalan? payah juga tuh si fadil, namanya fadly tapi pada manggilnya fadil",,jawab dia sambil sesekali memasukan makanan ke mulut.
berhari hari gue nggak ketemu dia lagi karena dia masuk malem. dan gue pagi. gue ketemu dia pas udah semingguan gitu satu shift terus tapi gak bareng pas kaya hari pertama karena lokasi dia lumayan jauh. gue selalu nunggu akhir shift buat bisa ketemu si dia walaupun itu cuma sebentar banget. gue inget banget anak anak selalu ledekin gue dengan si dia. seakan semuanya sekongkol kompakan, semua pokonya semuanya kompak.

gue inget banget kata Spv gue ."rin, gimana lancar kan kerjanya? kalo ada yang gak ngerti tanya aja sama kakak2 disini, atau kalo mau yang lebih jelas minta diajarin aja nih sama abang fadly, ahmad fadly ansah. ya dly ya" sambil menepuk bahu si dia. "iya pa" jawab si dia sambil nunduk cengengesan. gue sih cuma ngangguk aja. lalu Spv itu ngomong lagi "disini kerjanya nyantai aja, kalau mau makan atau jajan boleh, kalo nggak punya uang tinggal minta aja nih sama abang fadly" kata Spv itu sambil sesekali matanya melirik ke gue. anak anak lain justru pada ketawa dan pura pura batuk, gue tau mereka pura pura. lenny temen sekelas gue yang hari itu baru satu shift bareng gue ngmpalin "pa kenapa dari tadi ririn dikaitin sama fadly mulu sih?"tanya lenny keheranan. tapi suasana berubah hening dan serius, karena saat itu lagi breafing.
dari semua temen kerja gue, entah kenapa si dia begitu beda, begitu istimewa, auranya berasa banget, gak seperti anak anak lain yang menyapa gue, ngajakin gue ngobrol dan becanda, dia justru seakan menjauh dari gue, apa dia benci sama gue yah? apa dia marah dan gak suka karena diledekin sama gue terus? gue nggak tau. yang jelas gue sungguh mulai suka dengan tingkahnya itu.
hari demi hari gue disitu hari hari gue bener bener penuh kejutan, gue menyadari itu, dan gue selalu menunggu hari hari berganti dengan kejutannya yang berbeda. gue inget pas dulu akhir shift dia bilang "wah, udah pulang aja rin, tungguin gue donk, bareng." itu gue anggep cuma basa basi aja sih.
setiap akhir shift gue gak fokus ngerjain laporan karena ada dia, kadang dia minjem pulpen tapi kenapa gak minjem ke gue? padahal yang paling deket juga gue.
gue ngiri sama anak anak lain yang di ajak becanda, sedang si dia ke gue dingin banget. pernah di akhir shift mereka pada becanda sedangkan gue lebih milih diem dan ngerjain laporan. gue lirik dia lagi becanda sama anak anak cewek, dan si dia ada di tengah tengah anak cewek, kali itu gue envy banget, gue cuma ngegerutu dalem hati. tiba tiba indah temen sekelas gue nyeletuk "yelah bang, padangane ke ririn terus". dia cuma diem dan megangin hp sementara gue pura pura gak tau belaga sibuk dengan laporan gue.
hari pertama gue masuk pagi gue telat, pas gue jalan di trotoar tiba tiba motor berenti persis depan gue, gue cuma liat motor matik item dengan jaket item dan helem item pake masker, "ayo" kata orang itu bermaksud ngajak bareng dengannya. gue gak tau dia siapa. tapi pas gue lihat matanya gue langsung tau kalo itu si dia. gue gak siasiain tawaran dia, karna waktu udah mepet juga. dijalan gue lihat anak anak lain juga baru pada dateng, mereka ketawa dan ledekin gue yang dibonceng sama si dia, sumpah gue malu.
hari itu rasanya piph gue naik terus. gue pengen senyum terus, sampe sampe security di situ nyangka kalo gue abis menang lotre. esok harinya di akir shift anak anak diminta lembur, gue nunggu breafing untuk tau apa gue lembur atau nggak, di selah gue nunggu sambil ngobrol dan becanda sama lenny, gue liat dia cuma mondar mandir buka loker dan sesekali ngelirik ke gue. ternyata gue nggak dapet lembur begitupun dengan si dia padahal tadi nama gue dan dia ada di daftar lembur, tapi udh di hapus. apakah ini kebetulan apa udah direncanakan? gue langsung ke kamar ganti buat ganti baju, dan pas balik gue liat dia udah ganti aja, cepetnya. mbak ella admin di tempat kerja gue tiba tiba nyeletuk,"asik,bisa bareng nih,, ehem" lenny yang lagi minta bluetootan lagu ke gue juga "udah sana pulang tuh bareng fadly". gue malah berharap gak bareng dia. gue berusaha ngulur waktu. lalu si dia pamit pulang sama anak anak dan mba ella nyeletuk lagi "tanyain donk, mau bareng gak? gitu" sembari dari kejauhan terdenga suara batuk, gue tau mereka pura pura batuk.. gue liat si dia grasa grusu bngt dan terucap dari mulutnya
"rin, mau bareng gak?".. tapi tampangnya nunduk dan dia berdiri melongok ke dalem lewat pintu. gue cuma diem dan nunggu hp gue yang di pegang lenny, gue gak jawab justru mba ella yang jawab "iya tungguin ya". aah sumpah gue malu banget. si dia cuma masuk lagi dan duduk deket pintu.
gue bener bener bingung harus gimana, gue pengen bilang "lo duluan aja" tapi nanti suasana makin rame karena mereka makin ngedesak gue. akhirnya gue nyelonong aja dan ngelewatin dia
sambil pamit ke semuanya. gue keluar pintu dan si dia bangkit dari duduknya sembari pamit ke semua anak anak, dan ngikutin gue. entah kenapa mereka pada kena batuk batuk lagi.! gue cuek aja berusaha jalan cepat. gue gak pernah berfikir mau bareng sama dia. gue anggep itu cuma candaan, gue jalan cukup jauh dari dia, dia manggil gue "rin,rin" gue gak tau maksudnya apa. gue terus jalan aja lewat basement dan gue udah berhasil meloloskan diri, gue lega. saat gue menuju ke halte busway gue kaget liat dia manggil2 gue dari seberang jalan terus dia nyebrang ngehampirin gue "tungguin" dia bilang. "lo mau ngapain?" kata gue. "pulang bareng lah",,"emang searah?" tanya gue.. "rumah lo dimana?" tanya dia.. "di buncit situ",,"yaudah naik, di buncit kan?!"
akhirnya gue naik juga. "emang rumah lo dimana?" tanya gue.
"citayem, nih mau pake helm gak?!" jawab dia.
"hah, jauh banget" kata gue.
dan suasana jadi hening. gue cuma mandangin tingkah dia dari belakang, nyetirnya alus gak grasa grusu. gue pengen senyum terus sepanjang perjalanan. tapi gue sih nganggep itu cuma tawaran basa basi aja sih, mungkin karena dia nggak enak sama amanah mba ella. tapi gue salut dia bertanggunp jawab juga buat nyari dan nganterin gue, walaupun gue kabur duluan dia tetep mau nyari walau harus muter muter.
besoknya gue di interogasi sama bang iwan dan bang anto, di sela sela jam istirahat mereka lagi pada makan, gue nyela aja duduk diantara mereka. tiba tiba bang iwan nanya "rin,kemaren di bonceng fadly yah?. gue cuma ngangguk, terus bang anto nyambung "ngebut gak jalanya" gue jawab "biasa aja sih", "wah berati sayang, biasanya kan dia sradak sruduk" mereka kompak.
sejak saat itu entah kenapa gue jadi kecanduan di bonceng bang fadly terus. kalo shift lg bareng gue sengak nunggu terahiran siapa tau gue di ajak. *pd tingkat dewa*

dan terakhir gue di bonceng itu saat ada event bulanan dan kebetulan gue dan dia liburnya bareng, itu juga yang mmawarin temenya, dan dia akhirnya nawarin ke gue. . . itu terakhir gue di bonceng dia.
terus juga guevinget pas ada event besar gue pS jaga sendiri dsn lo tau apah dia ada du sebelah gue.. ngeliatin gua.. aaah gue grogi beneran. terus dia buka pos cadangan di samping gue.. gue rasa itu anak begadang mulu dah sepanjang kerja masa nguap mulu. tapi kok lucu.. aw pas udah agak lamaan dia nyamperin gue dan nitipin gue kunci trus dia pamit ke toilet.

pas balik rambut dia klimis gitu dan dia nawarin "udah biar gue yang gantiin emang lo nggak cape" yah karena emag pinggang gue udag kaya mau copot gue ambil aja tawaran dia eh dia bilang "jiiiaah ternyata cape juga ya". gue dengan sewotnya jawab "yaiyalah dari pagi duduk terus".
gueb duduk di pos sebelah sambil kipas kipas gue liatin dia yang gak berenti nguap. duduk selengean banget pas ngelayanin customer juga. biasa aja sih gak grasa grusu gitu.
"lo sampe jam 3ya" gue teriak.
"hah enakan lo donk'' bales dia.
iyalah gapapa sekali kali ye gak.
terus gue tawarin makanan ke dia "bang. tuh da makanan di laci makan aja"
terus dia buka laci gue "hah makanan kecil amat"
"gapapa lah buat iseng. nah pas dia buka bungkus tuh makanan dia gak jadi jadi makan udah gerutu mulu, gue cuma ketawa aja liatin tingkahnya itu. terus gue liat ada spv sama leader gue lewat gue cuek aja sambil kipas kipas eh mereka malah pada senyum senyum kek ngeledek gitu liatin gue. huh siang itu tuh so sweet banget sayangnya gue lupa catet tanggal dan harinya.. buat kenang kenangan gitu.. kenapa gue gak foto sekalian yah?
gue inget banget pas dia masuk malem dan ada event dia nerus ke siang jadi lembur gitu.. pas gue mau ke lokasi gue lewat sambil liatin dia eh "ngapain lo liat liat?, pake senyum ssnyum lagi". "hah apaan coba". tapi beneran gue nggak senyum kok. gue liatinnya kaya ekspresi biasa aja gitu. wah pipi gue naik sendiri kali ya?!.
terus juga pernah pas mau pulang kan gue bareng sama mba moni dia temen paling deket di tempat kerja pas mba noni lagi cerita cerita gitu gue cuma iya iya aja dia nyerocos aja sepanjang jalan. gue nggak terlalu dengerin apa yang dia omongin tiba tiba "iiih matanya ke fidi aldiano mulu" maksudnya mata gue ke si dia terus. yah menurut mba noni, si dia tuh mirip fidi aldiano.. kalo menurut gue sih lebih mirip taylor lautner atau kalo artis indonesia tuh mirip kaya sapa yah ? rio reivan mungkin.
dan akhir akhir ini gue sering mimpiin dia. gue nggak tau apa karena dia kangen gue.. tapi yang jelas gue kangen dia lah.. akhir akhir ini dia memang nempel terus di otak gue.. atau memang otak gue udah terkontaminadi dia? gak tau lah pokonya.. gue udah mimpiin dia berkali kali.. gak inget berapa kalinha yag jelas lebih dari tiga kali.. hmm
Dan setelah beberapa bulan gue kefikiran terus sama si dia itu, disuatu hari gw lagi buka whatsapp gue bener" kaget sekaget kagetnya karna disitu ada nama doi,, gue shok seneng heran sedih pokonya campur aduk.
Dengan hati yang sangat dag dig dug der akhirnya gue memberanikan diri maju kedepan *et nggak lah* maksude ngePING!! si dia.. karena di WA nggak ada pingan jadi gw tulis aja "tes". *yaelah banget ya.

gue spik aja nggak tau doi siapa, dan tiba tiba doi bales "ini siapa"? bukan siapa siapa "jawab gue, lah? "kata dia
dan fyi, dia udah nggak kerja disana begitupun dengan gue. dia berenti kerja dengan alasan jauh tempat kerjanya. kata dia juga sekarang dia udah diterima kerja di sekitaran rumahnya. ya gue sih bersyukur banget.

hampir setiap hari, bukan setiap hari lagi sih tapi setiap saat gue mantengin whatsapp dia, gue lihat disitu "last seen" nya dan gue selalu berfikir "ya ampun dia lagi on atau wah dia kok gak on?"

dan semenjak kita udah gak satu kerjaan, komunikasi pun jarang, gue hanya bisa stalking dan mandangi foto dia, tanpa berharap lebih sih.

semua orang pasti pernah alami apa yang gue alami ini, ini mungkin semacam rasa yang tak tersampaikan atau rasa yang tak sampai ya.. hahaha.. dan kini kita udah gak saling berkontak lagi sih.
terakhir gue lihat foto doi rambutnya gondrong, cool banget sih, karismatik. tapi yang namanya rasa yang gak pernah di pupuk, pasti tak lagi sama.. gue ngerasa udah biasa aja nggak menggebu seperti dulu.

yah biarkan rasa kita ini jadi sebuah cerita, terimakasih untuk semua rasa semangat yang kamu berikan saat itu. walaupun mungkin kamu tidak pernah menyadarinya. yang jelas kamu udah ngasih hari hari yang indah. walaupun hanya sekilas :)

terimakasih sudah membuat hari hariku lebih berwarna dan bersemangat hari itu, setidaknya aku selalu menunggu akhir shift yang menyenangkan sama kamu :) hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar